Uji Coba Terakhir, Morotai United Kalah di Stadion Maesa Tondano

  • Whatsapp
Tim Morotai United (berdiri) dan Persmin Minahasa (jongkok) sesaat sebelum laga uji coba.

Tondano, DetikManado.com – Tim asal Kabupaten Morotai, Maluku Utara, yang baru akan masuk ke Liga 3, Morotai United menjalani laga uji coba terakhir menghadapi Persmin Minahasa di Stadion Maesa Tondano, Rabu (11/03/2020).

Dalam pertandingan yang berjalan seru ini, anak-anak Morotai harus mengakui keunggulan Persmin Minahasa yang menang dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Pelatih Morotai United Jaenal Pandiko menurunkan para pemain inti dan langsung menyerang sejak menit awal babak pertama. Sayangnya, mereka kebobolan terlebih dahulu di menit 16 lewat tendangan bebas gelandang Persmin, Aldy Mertosono.

Tiga menit kemudian, Persmin nyaris memperbesar keunggulan. Tapi tendangan keras Aldy Mertosono yang berakselerasi di depan kotak pinalti, berhasil ditepis penjaga gawang Dede Ari.

Morotai United mencoba bangkit. Di menit ke-23, Wan Laha yang melakukan sentuhan satu-dua dengan Burhanudin, melepas tendangan tapi terlalu lemah dan berhasil ditangkap kiper Persmin.

Morotai United kembali memperoleh peluang di menit ke-35. Kemelut di depan gawang Persmin yang berawal dari sepak sudut, tapi bola sundulan Burhanudin hanya membentur mistar gawang.

Skuad Morotai United yang diturunkan saat melawan Persmin Minahasa.

Konsentrasi yang hilang akibat stamina yang mulai menurun membuat lengah barisan pertahanan Morotai United. Akibatnya, Maldini Paongky berhasil merebut bola dari kesalahan bek, dan kemudian melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang dan gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persmin.

Di awal-awal babak kedua, sejumlah peluang diciptakan kedua kesebelasan. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus, sehingga belum tercipta gol.

Di menit ke-63, Persmin Minahasa memperbesar keunggulan lewat gol sundulan kepala striker Djeffry Mamanua. Skor berubah lagi menjadi 3-0.

Morotai United nyaris memperkecil kekalahan di menit 70. Berawal dari tendangan sudut ke dalam kotak pinalti, Abdul Muthalib menyundul bola tapi melambung di atas mistar gawang.

Gol balasan baru tercipta di menit ke-81. Bysmar Ali diganjal dalam kotak pinalti sehingga wasit harus menunjuk titik putih. Muh Rido Syahdan yang mengeksekusi pinalti itu, berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang. 3-1.

Di sisa waktu yang ada, Morotai United terus mencoba memperkecil kekalahan. Tapi hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Persmin Minahasa pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil ini, dari total 3 kali uji coba, Morotai United meraih 1 kemenangan dan 2 kali kalah. Kemenangan diperoleh saat menghadapi Panther FC (2-1), serta kalah saat melawan Sulut United (1-4), dan Persmin Minahasa dengan skor 1-3. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *