Seminar Nasional Bela Negara di Unsrat Manado

  • Whatsapp
Dalam rangka menanamkan nilai-nilai bela negara kepada mahasiswa, Universitas Pertahanan menggelar Seminar Nasional Bersama Bela Negara.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka menanamkan nilai-nilai bela negara kepada mahasiswa, Universitas Pertahanan menggelar Seminar Nasional Bersama Bela Negara yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, bertempat di gedung rektorat Unsrat Manado, Selasa (25/02/2020).

Saat memberikan sambutannya pada seminar tersebut Wakil Rektor Gerung mengajak mahasiswa bagaimana menyikapi untuk menjadi disiplin dan menjadi warga negara yang baik dan benar dalam berbangsa dan bernegara. “Mahasiswa dan dosen yang hadir bisa mendengar dengan baik apa yang akan disampaikan dalam seminar ini,” ujar Gerung.

Bacaan Lainnya

Dia juga berharap ini bisa menjadikan itu sebagai dasar dalam memberikan pendidikan dan pengajaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Ini juga merupakan proses pembelajaran bagi mahasiwa Unsrat,” tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Pertahanan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama Kelembagaan Mayjen TNI Dr Hipdizah SAdm MSi menyampaikan, seminar yang diselenggarakan oleh Universitas Pertahanan dan Unsrat ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai – nilai bela negara dan pengamalan Pancasila. “Juga berguna mempertahankan kelangsungan hidup bangsa serta melestarikan budaya menjalankan amanah Undang – Undang Dasar 1945,”jelas Hipdizah.

Dia juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan menjaga integritas serta menjaga bangsa dan negara yang kita cintai ini. “Tujuan seminar ini adalah pengejawantahan dari upaya mempertahankan negara dari berbagai ancaman dan menjaga keutuhan NKRI yang merupakan panggilan sejarah dan kewajiban warga negara,” pungkas Hipdizah. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *