Seminar Nasional, UTSU Manado Hadirkan Tenaga Ahli Staf Kepresidenan

  • Whatsapp
Seminat Nasional di UTSU Manado.

Manado, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, sukses menggelar seminar nasional dengan tema Estimasi Dampak Kebijakan Anggaran Indonesia Melalui APBN Tahun 2021 di Masa Covid-19, Kamis (24/09/2020).

Seminar yang dilakukan secara daring melalui aplikasi meeting online zoom ini, menghadirkan tenaga ahli utama kantor Staf Kepresidenan Dr Ali Mochtar Ngabalin MSi sebagai nara sumber.

Bacaan Lainnya

Selain Ngabalin, ada tiga nara sumber dari UTSU Manado yang menjadi pembicara pada seminar ini, yaitu Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Ferdinandus Taruh MSi, Dekan Fakultas Ekonomi Dr Stevanus MPd, dan Dekan Fakultas Sosial Politik Dr Ahnes Tumbelaka MSi.

Dr Ali Mochtar Ngabalin MSi saat menjadi pembiacara Seminar Nasional di UTSU Manado

Gubermur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Jeffry Korengkeng saat membuka kegiatan ini mengatakan, gubernur meyakini seminar ini adalah salalah satu bentuk sinergitas dan upaya nyata dari UTSU dalam tekad bersama menangani dan menyikapi pergerakan ekonomi di masa pendemi Covid-19 ini.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merespon pelaksanaan seminar nasional ini, sebagai langkah strategis demi perkembangan sektor perekenomian nasioanl dan daerah serta utamanya dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19,” tutur Korengkeng saat membacakan amanat gubernur.

Lanjutnya, karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap civitas akademika UTSU Manado yang telah menggagas dan memprakarsai kegiatan tersebut.

“Kiranya kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian negara dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UTSU Manado Ruano Senduk SE MM mengungkapkan harapannya agar materi-materi yang disajikan dapat bermanfaat.

“Kami berharap materi-materi yang disajikan hari ini dapat memberi manfaat bagi seluruh peserta yang turut serta mengambil bagian melalui zoom dan live di medsos,” jelasnya.

Adapun kegiatan semenar nasional itu turut diikuti seleruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan UTSU Manado, mahasiwa dan masyarakat. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *