Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Asal Belanda Resmi Menjadi WNI

Shayne Pattynama diambil sumpahnya sebagai WNI pada Selasa (24/1/2023), di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta. (Foto: pssi.org)

Jakarta, DetikManado.com – Harapan Shayne Pattynama untuk bisa membela timnas Indonesia bisa segera terwujud. Ini setelah pemain naturalisasi asal Belanda itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shayne Pattynama diambil sumpahnya sebagai WNI pada Selasa (24/1/2023), di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Pemain yang lahir di Lelysta, Belanda, pada 11 Agustus 1998 itu ditemani oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dan utusan PSSI yang mengurus naturalisasi, Hamdan Hamedan.

“Shayne Pattynama telah resmi menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpahnya. Tentunya ini yang ditunggu-tunggu oleh kita.Terima kasih kepada Bapak Presiden, juga kepada DPR, Komisi III, Komisi X, Menpora, dan semua,” kata Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

Shayne Pattynama mulai menjalani proses naturalisasi sejak akhir Mei 2022. Pada November 2022, permohonan naturalisasinya disetujui oleh DPR RI.

Komentar Facebook