SMP Advent 1 Tikala Meriahkan Kemah GMAHK Konferens Manado-Maluku Utara

Rombongan SMP Advent 1 Tikala yang berpartisipasi dengan nama Fast Eagle Pathfinder Club di perkemahan GMAHK Konferens Manado dan Maluku Utara. (Foto: Dokumentasi SMP Advent 1 Tikala Fast Eagle Pathfinder Club)

Manado, DetikManado.com – SMP Advent 1 Tikala Manado berpartisipasi dalam perkemahan yang diadakan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Maluku Utara, pada Kamis-Senin (17-21/11/2022) di Pantecostal Center, Buha, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulut.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Departemen Pathfinder dan Departement Pendidikan GMAHK Konferens Manado dan Maluku Utara dengan tema Reinforced To Change the World.

Bacaan Lainnya

Diikuti berbagai SD, SMP dan SMA/SMK Advent di Kota Manado dan Tanawangko, SMP Advent 1 Tikala berpartisipasi dengan nama Fast Eagle Pathfinder Club. Rombongan sebanyak 32 orang pembina dan 40 anak-anak Fast Eagle Parthfinder Club ikut dibawah pimpinan MG Hendro Pungus.

Menurut Direktur klub SMP Advent 1 Tikala Fast Eagle Parthfinder Club, MG Hendro Pungus, kegiatan ini sangat berguna untuk anak-anak apalagi di usia SMP. “Dengan mengikuti kegiatan seperti ini, anak-anak dilatih menjadi mandiri, disiplin dan bertanggungjawab. Bahkan mereka juga dilatih dengan tanda-tanda kepahaman yang pastinya bisa mereka pelajari dan gunakan dalam hidup mereka nanti,” ujarnya.

Pada kegiatan itu para Pathfinders sebutan untuk klub SMP Advent 1 Tikala dibekali dengan kegiatan-kegiatan rohani dan kelas-kelas kemajuan. Diantaranya biblel marking, story telling, knot tying, back packing dan edible wild plants yang diajarkan oleh para instruktur yang tersertifikasi oleh GMAHK.

Anak-anak Fast Eagle Pathfinder Club mengikutinya dengan sangat antusias, walaupun sedang musim hujan bahkan menjadi partisipan dalam beberapa acara seperti membawakan lagu pujian pada ibadah pembukaan Sabat.

Diketahui, pada hari terakhir kegiatan itu anak-anak mengikuti Hiking dan Voyager Of the Gospel Junior. Dengan meneriakkan yel-yel Pathfinder! Jesus is our Master, mereka sangat bersemangat karena dapat langsung mempraktekkan keterampilan yang mereka pelajari pada hari-hari sebelumnya. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook

Pos terkait