Piala Dunia: Momen Penting dan Statistik Pertandingan Saat Inggris Membantai Iran

Gol indah yang dicetak Raheem Sterling membawa Inggris membantai Iran di laga Gurp B Piala Dunia 2022. (foto: fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Pasukan Gareth Southgate meraih kemenangan 6-2 atas Iran dalam pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia Qatar 2022. Inggris mengirm ancaman untuk unggulan lainnya.

Bellingham dan Saka menjadi pencetak gol termuda kedua dan ketiga Inggris di Piala Dunia FIFA saat mereka membuka skor. Pertahanan Iran runtuh saat Sterling dan Rashford menambah gol melewati kiper pengganti Hosseini.

Inggris menghadapi AS di pertandingan grup berikutnya saat Iran melawan Wales dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

Inggris mendominasi setiap menit pertandingan, gol hiburan dan penalti dari Mehdi Taremi tidak menodai penampilan yang sempurna.

Para pengkritik terhadap pendekatan hati-hati Gareth Southgate dengan timnas Inggris akan senang melihat Three Lions yang bergerak dalam aliran serangan yang tak terbendung, semuanya dipicu oleh sundulan cekatan dari Jude Bellingham.

Bukayo Saka menambah keunggulan Inggris dengan tendangan keras saat bola jatuh ke arahnya dari sepak pojok, sebelum Raheem Sterling melakukan tendangan voli. Gol kedua Saka dijawab oleh serangan listrik Taremi, tetapi Iran tersapu saat Rashford dan Grealish berhasil menambah gol.

Penalti di menit akhir, yang dikonversi oleh Taremi, menutup pertunjukan.

 

Momen Penting: Perkenalan Rashford

Penyerang Manchester United itu masuk ke lapangan dengan skor 4-1, dengan Iran baru saja mencetak gol. Perkenalan Rashford membuktikan serangan mematikan, terlebih dengan gol kelima Inggris.

Saat Harry Kane mendorong bola ke jalur Rashford, berlari dari sayap kanan, pertahanan Iran panik dan mundur. Hanya dua sentuhan – satu untuk memasukkan bola ke dalam kotak, satu lagi untuk mengecoh – yang diperlukan Rashford untuk memasukkan bola ke gawang. Gol tersebut bagai kilat listrik.

 

 

Statistik Pertandingan

Jude Bellingham (19 tahun, 145 hari) dan Bukayo Saka (21 tahun, 77 hari) menjadi pencetak gol termuda kedua dan ketiga untuk Inggris di Piala Dunia FIFA.

Michael Owen tetap menjadi yang termuda, mencetak gol melawan Rumania di Prancis 1998 ketika dia berusia 18 tahun 190 hari. (Yoseph Ikanubun/fifa.com)

 

Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1):Pickford; Shaw, Maguire (Dier 70′), Stones, Trippier; Rice, Bellingham; Sterling (Grealish 70′), Mount, Saka (Rashford 70′); Kane (Wilson 75′)

Pelatih: Gareth Southgate

 

Iran (5-4-1): Beiranvand (S.Hosseini 20′); Mohammadi, Hosseini, Cheshmi (Kanani 46′), Pouraliganji, Moharrami; Hajsafi, Karimi (Ezatollahi 46′), Nourollahi, Jahanbaksh (Gholizadeh 46′); Taremi

Pelatih: Carlos Queiroz

Komentar Facebook