Piala Dunia: Argentina vs Arab Saudi, Head to Head, dan Fakta Kunci

Juara Copa Amerika menjadi modal Argentina membuka laga Piala Dunia menghadapi Arab Saudi. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Argentina akan menghadapi Arab Saudi dalam laga perdana Grup C Piala Dunia, Selasa (22/11/2022) tenagh malam.

Argentina ingin memenangkan Trofi untuk ketiga kalinya, sedangkan Arab Saudi akan berlaga pada Piala Dunia keenam mereka.

Penantian panjang Argentina dan Arab Saudi berakhir. Kedua tim akan berhadapan pada laga pembuka Grup C Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. Di grup ini juga diisi oleh Meksiko dan Polandia.

La Albiceleste memasuki kompetisi sebagai juara bertahan Copa America. Mereka berburu Trofi Piala Dunia ketiga setelah sebelumnya berjaya di Argentina 1978 dan Meksiko 1986.

Akan hadir pada turnamen keenam mereka, Arab Saudi hanya sekali berhasil melampaui fase grup, yakni pada debut Piala Dunia mereka di Amerika Serikat 1994.

Nicolas Gonzalez dan Joaquin Correa dari Argentina sama-sama absen dari Piala Dunia karena cedera, dengan Angel Correa dan Thiago Almada menggantikan mereka.

 

Head-to-head

Argentina dan Arab Saudi telah empat kali bertanding sebelumnya, dengan La Albiceleste menang dua kali dan seri dua kali. Tiga dari pertandingan itu bertajuk pertandingan persahabatan, sementara satu lainnya terjadi di Piala Konfederasi FIFA 1992.

 

Fakta Kunci

Arab Saudi lolos ke Qatar 2022 dengan menjuarai grup mereka di Zona AFC dan akan bermain di Piala Dunia keenam mereka.

“Tak ada gunanya pergi ke Piala Dunia jika Anda tak punya ambisi. Kami harus mendorong diri kami, percaya kami punya peluang dan memberikan segalanya yang kami punya,” ujar Pelatih Arab Saudi Hervé Renard.

Argentina berada di urutan kedua dalam klasemen akhir kualifikasi Amerika Selatan dan tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Mereka adalah juara bertahan Copa America.

“Piala Dunia dimenangkan oleh tim pintar yang tahu kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan. Kami harus beradaptasi dengan itu. Kecerdasan merupakan bagian dari permainan, dan di Piala Dunia setiap lawan berat,” ujar Pelatih Argentina Lionel Scaloni. (Yoseph Ikanubun/fifa.com)

 

Prediksi Line-up

Arab Saudi: Mohammed Al-Owais, Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Alí Al Bulaihi, Yasir Al Shahrani, Mohamed Kanno, Abdulellah Al Malki, Salman Al Faraj, Salem Al Dawsari, Firas Al Buraikan, Saleh Al Shehri.

 

Argentina: Emiliano Martínez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Nicolás Tagliafico, Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Alexis MacAllister, Lionel Messi, Lautaro Martín, Ángel Di Maria.

 

Komentar Facebook