Tahanan Polsek Passi Tidak Dapat Makanan dari Petugas, Ini Penjelasan Kapolsek

ilustrasi para tahanan sedang makan di penjara. (foto : http://bogor.tribunnews.com)

KOTAMOBAGU, DetikManado.com – Beberapa waktu lalu, beredar foto keluarga tersangka yang sedang ditahan oleh Polsek Passi mengantar makanan kepada tahanan tersebut.

Foto ini kemudian menimbulkan pertanyaan masyarakat, apakah tahanan di Polsek ini tidak mendapatkan makan dari petugas rutan.

Bacaan Lainnya

“Setahu saya, tahanan dan narapidana mendapatkan makanan yang layak dari petugas, tapi kenapa di Polsek ini tidak, ada apa, padahak itu ada aturannya” ucap ibu muda yang tidak ingin namanya diberitakan.

Sementara itu, Kapolsek Passi Iptu Sudarsono, Kamis (23/01/2019) malam, membenarkan kalau DIPA makanan ada, dan sudah disampaikan kepada keluarga para tahanan, tapi di Polres, karena disana ada kantin, jam 12 dan jam 6 diberi makan.

“Kalau disini (Polsek), terus terang torang iyo to pak, ndak ada rumah makan, kalau ada rumah makan saya mau bon (hutang), nanti kwitansi kita mintakan di paur tahanan, kasat Tahti, cuma kan ndak ada kantin torang, ndak ada asrama,” jelas Kapolsek dengan diealek Manado.

Namun sayangnya, dalam penjelasan tersebut Kapolsek tidak menyebutkan, kemana biaya makan tahanan polsek yang Ia pimpin, jika makanan tahanan bukan disediakan oleh Polsek, melainkan diantar oleh keluarga tahanan tersebut. (hs)

Komentar Facebook

Pos terkait