Tandaju Bicara Soal Tourism Marketing di Tomohon

  • Whatsapp

Tomohon, DetikManado.com – Pusat Kewirausahaan dan Fakultas Pariwisata Unika De La Salle Manado mendukung penuh terwujudnya Kota Tomohon sebagai Kota Pariwisata dunia.

Hal ini dinyatakan Kepala Pusat Kewirausahaan Unika De La Salle Manado, Teddy Tandaju, SE., MBA (Advanced) yang juga seorang Certified Business Coach dan Tourism Assessor saat selesai membawakan materi dalam pelatihan Tata Kelola Destinasi di Hotel Grand Master Tomohon pada 9 Oktober 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Peserta pelatihan itu merupakan utusan dari industri pariwisata di wilayah Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Barat.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tomohon sejak 8 – 10 Oktober 2019 dibuka oleh Walikota Tomohon, Tandaju memaparkan topik “7 Ps Strategies to elevate tourist destinations & Destinaton branding”.

Tandaju mengatakan, saat ini sangat perlu adanya pemahaman tentang elemen-elemen dalam pemasaran modern bagi seluruh pelaku usaha wisata khususnya mereka yang berkecimpung dalam dunia pariwisata. “Perkembangan pola dan motivasi turis dalam mengunjungi suatu lokasi atau destinasi perlu disikapi secara efektif oleh pelaku industri wisata,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Tandaju, materi pelatihan yang diberikan sangat berguna bagi seluruh tourism stakeholders agar dapat memberikan pelayanan dan kesan terbaik bagi para turis saat berkunjung. “Juga mengalami pengalaman wisata di suatu destinasi dalam hal ini di Kota Tomohon,” ungkap Tandaju.

Dia menambahkan, pengetahuan pemasaran klasik sudah harus dimodifikasi dengan pengetahuan modern apalagi dunia industri wisata terus berubah seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi canggih. “Semoga seluruh peserta memperoleh pengetahuan yang lebih baik dan pariwisata kota Tomohon akan semakin maju,” tutup Tandaju.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *