Tiba dari Wamena, Claudia: Saya Ingin Menenangkan Diri

  • Whatsapp
Claudia.

Manado, DetikManado.com – 42 warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak kerusuhan di Wamena Papua, Kamis (10/10/2019) pagi sekitar pukul 10.10 Wita, tiba di Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado.

Puluhan warga dari berbagai daerah di Sulut ini tiba dengan menumpang pesawat Hercules milik TNI AU. Dalam pesawat itu ada pula 83 warga asal Sulawesi Selatan yang transit di Manado untuk selanjutnya menuju Makassar.

Claudia, satu di antara puluhan warga asal Wamena yang pulang ke Sulut, menuturkan dia terpaksa harus kembali ke Manado karena masih trauma dengan kerusuhan yang terjadi di Wamena. “Saya mau menenangkan diri dulu di sini,” tutur Claudia.

Gadis yang baru saja menyelesaikan pendidikan SMA ini mengaku belum ada rencana untuk kembali ke Wamena. “Saya baru lulus sekolah, belum ada niat untuk kembali atau kerja di Wamena,” ujar Claudia.

Kedatangan Claudia dan 41 warga Sulut ini disambut oleh Kepala Kesbangpol Pemprov Sulut Mecky Onibala. Mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan dan dijamu makan siang. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *