Tim Khusus Maleo, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Covid-19

  • Whatsapp
Kegiatan ini dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa bertempat di lapangan apel AKP Bryan Theophany Tatontos, Mapolda Sulut.

Manado, DetikManado.com – Dalam rangka penanganan Kamtibmas dan penanggulangan bencana alam, Tim Khusus Maleo Polda Sulut diresmikan, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa bertempat di lapangan apel AKP Bryan Theophany Tatontos, Mapolda Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan tim dibentuk dengan tujuan sebagai pasukan pendobrak, pasukan pertama dan terakhir untuk membasmi segala gangguan kejahatan khususnya yang terjadi di depan umum dan di jalan raya.

Kapolda menyampaikan tim dibentuk dengan tujuan sebagai pasukan pendobrak, pasukan pertama dan terakhir untuk membasmi segala gangguan kejahatan.

“Gangguan keamanan bukan hanya kejahatan tetapi ada juga dalam bentuk bencana tetapi kalian memiliki kemampuan untuk mengatasi itu,” jelas Lumowa.

Saat terjadi bencana virus Covid-19 Timsus Maleo juga harus mampu diterjunkan dalam penanggulan tersebut bersama tim atau kesatuan yang lain seperti Pemda dan TNI serta masyarakat.

“Sebagian dari saudara sudah dilengkapi dengan APD yang siap diterjunkan apabila terjadi bahaya atau gangguan keamanan Virus Covid-19 juga dibekali dengan keahlian pencegahan seperti imbauan pemerintah akan social distancing serta melakukan kegiatan- kegiatan yang menjaga kebersihan,” pungkas Lumowa. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *