Tingkatkan Kemampuan Personel, Lanud Sam Ratulangi Gelar Latihan Menembak

Kegiatan latihan menembak di Lanud Sam Ratulangi Manado, Rabu 23 Agustus 2023. (foto: dok Lanud Samrat)

Minut, DetikManado.com – Lanud Sam Ratulangi terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personelnya dengan menggelar latihan menembak, di Lapangan Tembak Lanudal Manado, Sulawesi Utara. Rabu (23/8/2023).

Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib mengatakan, latihan menembak merupakan salah satu program kerja Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi sebagai upaya pembinaan keterampilan personel guna mewujukan prajurit yang profesional, modern, dan tangguh.

Bacaan Lainnya

“Sebagai prajurit, kita harus terampil dan memiliki kualitas yang bagus, salah satunya dengan cara berlatih dan berlatih,” ujar Muhammad Mujib.

Lanjutnya, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit dan harus terus terasah melalui latihan-latihan secara rutin.

“Manfaatkan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan kalian dan tetap utamakan safety selama latihan ini berlangsung,” pesannya kepada para personel.

Selain itu, jenderal bintag satu ini menekankan kepada kepada seluruh personel agar mematuhi perintah ataupun instruksi yang disampaikan instruktur dan apabila terdapat kendala saat menggunakan senjata agar segera disampaikan.

Komentar Facebook

Pos terkait