Traffic Light Bermasalah, Ditlantas Polda Sulut Kerahkan Personil Atasi Kemacetan

Manado,DetikManado.com – Terkait dengan tidak berfungsinya Traffic Light atau lampu merah di sejumlah titik di Kota Manado, Ditlantas Polda Sulut bakal mengerahkan personil untuk mengatasi kemacetan akibat hal tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut melalui Kasubdit Gakum Kompol Roy Tambajong mengatakan pihaknya telah melakukam langkah antisipasi yaitu berkoordinasi dengan pihak Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan Dinas Perhubungan Kota Manado.

Selain itu ada kendala yang terjadi saat ini yaitu akibat petir yang menyambar hingga mengakibatkan control box hangus.

“Semua kabel di tanah hangus, namun berbeda dengan lampu merah yang ada di perempatan jalan toar yang dimana terjadi gangguan pada bagian modul,” beber Tambajong.

Dia juga mengatakan, untuk pengiriman agak lambat karena situasi mudik Lebaran namun saat ini spare part sudah ada dan dalam proses perbaikan.

Bahkan lampu merah yang di Trans Mart tengah dilakukan pengatingan aspal untuk pemasangan instalasi baru dan control Box juga yang baru sehingga beberapa hari kedepan sudah bisa normal kembali.

“Kami juga sudah mengarahkan Kasat Lantas Polresta Manado untuk menurunkan anggota di tempat-tempat yang membutuhkan penanganan dan pengaturan agar tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Selain itu, Ditlantas Polda Sulut juga telah mengupayakan personil untuk diturunkan secara mobile ke lapangan.

“Apabila terjadi kemacetan di trafic light kami juga akan melakukan pengaturan sehingga situasi bisa lancar kembali,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook