Uji Coba Pos Kontrol Kesehatan di Perbatasan Manado

  • Whatsapp
Lumentut mengecek suhu tubuh salah satu warga yang hendak masuk ke wilayah Kota Manado.

Manado, DetikManado.com – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memantau uji coba pos control di sejumlah perbatasan Kota Manado, Sabtu (30/5/2020).

Di sela-sela pemantauannya di kawasan Tugu Boboca, Kecamatan Malalayang, Lumentut mengatakan, apa yang dilakukan itu merupakan pengenalan menuju normal baru. “Untuk setiap orang yang akan masuk Kota Manado akan diperiksa kesehatan,”ujar Lumentut didampingi Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado drg Sanil Merentek.

Bacaan Lainnya

Tampak sejumlah petugas gabungan memeriksa warga yang akan masuk ke Manado. Mereka diperiksa suhu tubuh, diwajibkan mengenakan masker, serta bagi yang membawa kendaraan roda empat kapasitas penumpangnya maksimal 50 persen.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi tentang kesiapan petugas kesehatan serta kebutuhan alat ukur suhu tubuh di setiap pintu pos,” ujar Lumentut.

Dia mengatakan, volume kendaraan dan jumlah warga yang masuk dari 21 wilayah perbatasan itu tidak sama. Sehingga hal itu terkait dengan ketersediaan alat ukur suha, serta tenaga medis. Lumentut juga mengajak warga Manado untuk menjemput era normal baru dalam menghadapi pandemi Covid -19. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *