Unika De La Salle Manado Tuan Rumah Intercultural Student Camp APTIK 2022

ISC akan dilaksanakan pada 10 – 13 November 2022.

Manado, DetikManado.com – Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado dipercayakan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Intercultural Student Camp (ISC) 2022.

Ketua Panitia ISC 2022 Dr Arteurt Merung mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia (APTIK) yang diselenggarakan setiap tahun.

“ISC akan dilaksanakan pada 10 – 13 November 2022 bertempat di tiga lokasi yaitu Kampus Unika De La Salle Manado, Bukit Doa Mahawu Tomohon, dan Danau Linow Lahendong Tomohon,” ungkap Arteurt Merung yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan di Unika De La Salle Manado ini.

ISC ini akan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari semua perguruan tinggi APTIK se Indonesia seperti Unika Atma Jaya Jakarta, Universitas Parahyangan Bandung, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Kemudian ada Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Unika St Thomas Medan, dan banyak perguruan tinggi yang tergabung dalam APTIK lainnya.

“Intercultural Student Camp ini dimaknai sebagai perjumpaan generasi muda milenial dengan fakta keberagaman budaya untuk membangun toleransi terhadap perbedaan, meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan anak bangsa terhadap rasa cinta bangsa dan tanah air,” papar Arteurt Merung.

Dia mengatakan, pelaksanaan ISC 2022 diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengobarkan semangat cinta akan kekayaan budaya, dan keberagaman kehidupan bermasyarakat dalam semangat Pancasila sebagai falsafah negara.

Tema yang diangkat tahun ini adalah Merawat Kebinekaan dan Nasionalisme Generasi Muda Milenial Melalui Perjumpaan. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook