Universitas Trinita Manado Siap Menyambut Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Rektor Universitas Trinita Manado Demsi Sasewa SSos MSi.

Manado,detikmanado – Menghadapi tahun ajaran baru 2019/2020, Universitas Trinita Manado membuka pendaftaran calon mahasiswa jurusan program studi S1, D3,dan D4.

Beberapa fakultas yang siap menampung mahasiswa baru adalah Fakultas Kesehatan. Fakultas ini memiliki beberapa program studi yakni dengan Program Studi Kebidanan (D3), Farmasi(S1), Kesehatan Masyarakat/IKM (S1), Keselamatan Kesehatan kerja/K3 (D4) dan Gizi (S1) serta Administrasi Rumah Sakit (S1)

Muat Lebih

Selanjutnya Fakultas Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek).  dan Keguruan dengan Program Studi Sistem Informasi (D3),Rekayasa Sistem Komputer (S1),Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1),Manajemen (S1) dan Hukum (S1).

Wakil Rektor 3 Universitas Trinita Manado, Sidney Awon ST yang juga adalah Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru menjelaskan bahwa yang menjadi andalan dari universitas ini adalah Program Beasiswa Mapalus yaitu Trinita Mapalus, Mensarjanakan Masyarakat (3M). “Ini merupakan program biaya kuliah ringan, khusus dan terjangkau. Jadi pada intinya untuk pembiayaannya sangat murah,” jelasnya, Jumat (24/05/19) siang.

Sidney juga menambahkan untuk penerimaan mahasiswa baru diberlakukan sistem test online serta ada program studi yang menjadi salah satu pembeda dengan universitas lainnya. “Contohnya Prodi Keselamatan Kesehatan Kerja dan Prodi Gizi (S1) yang menjadi pembeda dengan Universitas lain di Sulawesi Utara baik di perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Trinita Manado Demsi Sasewa SSos MSi mengatakan, untuk di zaman sekarang persaingan universitas di Sulut sangat ketat. Karena itu Universitas Trinita senantiasa memperhatikan kualitas pendidikan. Selain itu juga akan membantu mahasiswa yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dengan memberikan beasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

“Kami melihat pada umumnya di Sulawesi Utara lebih cenderung ke jurusan kesehatan. Jurusan yang paling diminati di sini untuk sementara masih jurusan kebidanan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sasewa menambahkan untuk fasilitas sudah lengkap dan terus dibenahi oleh yayasan sebagai badan hukum penyelenggara. Semua jurusan memiliki gedung perkuliahan, laboratorium dan juga perpustakaan e –katalog. “Harapannya ke depan akan lebih banyak lagi yang akan kuliah di Universitas Trinita,”katanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua Yayasan Prisma Sulawesi Utara Mery JJ Langi SE MSi. Menurut dia, Universitas Trinita Manado terus berkomitmen untuk mendukung dan mendorong Pemprov Sulut dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam mencerdaskan anak bangsa di dunia pendidikan. “Universitas Trinita Manado berkomitmen serta menjaga kualitas dan mutu lulusan sehingga berkompeten di dalam dunia pekerjaan nantinya,” ujar Langi. (Mikhael)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *