Universitas Trinita Manado Melepas Lulusan Pertama

  • Whatsapp
Sebanyak 171 orang untuk lulusan Sarjana S1 dan D3 yaitu Prodi Manajemen Informatika, Prodi Kebidanan, dan Prodi Ilmu Komputer.

Manado,DetikManado.com – Universitas Trinita Manado melepas lulusan pertamanya sebagai Universitas baru yang ada di Sulawesi Utara.

Sebanyak 171 orang untuk lulusan Sarjana S1 dan D3 yaitu Prodi Manajemen Informatika, Prodi Kebidanan, dan Prodi Ilmu Komputer. Acara wisuda itu dipimpin Rektor Universitas Trinita Manado Demsi Sasewa SSos MSi, Jumat (15/06/2019)

Muat Lebih

Sasewa mengatakan, wisuda kali ini merupakan yang perdana bagi Universitas Trinita Manado sekaligus penyerahan SK dari Kemenristekdikti. SK tersebut tentang izin penggabungan 3 lembaga pendidikan yaitu Akademi Kebidanan, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan menjadi 1 universitas. “SK dari Kemenristekdikti sudah keluar tertanggal 30 April 2019 tapi penyerahannya dilaksanakan hari Jumat,” bebernya kepada DetikManado.com, Minggu (16/06/2019) sore.

Sasewa juga menjelaskan untuk Prodi Ilmu Komputer tepat diwisuda sudah bisa menggunakan Universitas karena saat kelulusan yudisiumnya sesudah tanggal SK Universitas. “Kami adalah perguruan tinggi yang baru dituntut untuk bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi tantangan ke depan tentunya berpikir bagaimana perguruan tinggi ini bisa maju dan dilihat dari apa kemajuan itu. Dia mengatakan, pertama harus menjaga mutu yaitu lulusan itu sendiri. Kemudian melakukan kegiatan – kegiatan yang menunjang penyelegaraan perguruan tinggi. “Serta bersama yayasan mempersiapkan infrastruktur seperti peralatan lab dan lain sebagainya. Jika semua ini berjalan dengan baik bisa bersaing dengan perguruan lainnya,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *