PK2MB di Universitas Trinita Manado Diikuti 1000 Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Pembukaan yang dihadiri oleh pimpinan dan jaran dosen serta senat mahasisawa dan mahasiswa yang ikut memgambil bagian dalam PK2MB tahun ini.

Manado,DetikManado.com – Universitas Trinita Manado,  Kamis (15/08/2019), menggelar pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB)  kepada 1000 calon Mahasiswa baru.

Rektor Demsi Sasewa SSos SE MSi yang bersama Ketua Yayasan Merry JJ Langi SE MSi dan Ketua pembina Yayasan Apriano Saerang SE MSi secara resmi membuka kegiatan PK2MB Universitas Trinita Manado 2019.

Muat Lebih

Pembukaan yang dihadiri oleh pimpinan dan jaran dosen serta senat mahasisawa dan mahsiswa yang ikut memgambil bagian dalam PK2MB tahun ini.

Sasewa mengatakan, melalui PK2MB mental para mahasiswa dibentuk untuk siap menempuh perkuliahan di Universitas Trinita Manado. Sehingga nantinya mereka siap untuk dalam perkuliahan nantinya hingga  selesai  di Kampus ini dengan baik. “Semua kegiatan yang dijalani selama PK2MB ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa baru dalam melanjutkan studi di Universitas Trinita Manado. Jika lulus dari Kampus ini akan menjadi tenaga kerja handal dan professional dalam berkerja,” ujar Sasewa dalam sambutan di hadapan ribuan mahasiswa baru di Kampus Universitas Trinita Manado, Jalan EL Manibang Malalayang, Manado.

Langi mengatakan sekiranya pelaksanaan PK2MB tidak ada kekerasan, karena lebih menekankan pada pembinaan mental serta disiplin. Lebih lanjut Langi mengatakan, dengan ikut PK2MB ini mahasiswa  akan mempunyai karakter dan integritas yang kuat akan rasa cinta   terhadap bangsa dan negara. “Sangat mengharapkan sekiranya mahasiswa baru yang ada dapat menjaga diri dalam pergaulan sehingga bisa menyelesaikan studi di kampus ini,” ujar Langi

Di tempat yang sama, Ketua pantia penerimaan mahasiswa baru Universitas Trinita Manado, Sidney Awon ST MTI mengatakan pada intinya melalui PK2MB, mahasiswa baru diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan maupun kehidupan kampus sekaligus juga pengenalan program studi. “PK2MB  tahun ajaran 2019-2020 diikuti sebanyak 1.000 mahasiswa baru dan pelaksanaan  ini akan berlangsung selama tiga hari,” kata Awon.

Saerang menambahkan, dalam PK2MB yang digelar akan diberikan penguatan materi tentang wawasan kerkebangsaan, ketahanan nasional dan bela Negara.

Lebih lanjut ia mengharapkan ke depannya mahasiswa Trinita Manado ini akan lebih mempunyai rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini, dan tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan juga masalah narkoba.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *