Unsrat Bisa Berperan dalam Investasi Amerika di Bidang Perikanan

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA terlihat berbincang-bincang dengan Dubes Amerika untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr.

Manado, DetikManado.com –  Perusahaan Amerika Serikat yaitu Forever Ocean menginvestasi dana sebesar 50 Juta USD atau sekitar Rp700 miliar untuk pengembangan sektor perikanan. Salah satunya adalah budidaya ikan bobara.

Terkait hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Unsrat Manado untuk bisa mengambil peran khususnya dalam bidang penelitian dan pengembangan teknologi. “Unsrat bisa ambil peran ini,” ujar Olly, Senin (17/06/2019).

Bacaan Lainnya

Diketahui untuk total nilai investasi yang ditanamkan adalah sebesar 50 juta USD.

Kumaat ikut dalam pengguntingan pita tanda dimulainya kerjasama invesasi di Hotel Four Points Manado, Senin (17/06/2019).

Olly Dondokambey mengatakan, nilai investasi sebesar itu diantaranya digunakan untuk pengembangan atau budidaya ikan bobara di Sulut. “Akan dibangun teknologi untuk budidaya ikan bobara,” ujar Olly yang mendampingi Heckathorn dan Dubes Amerika untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr.

Terkait keuntungan yang diperoleh Sulut dari investasi itu, menurut Olly, ada tiga hal besar. Yakni ada transfer teknologi, penerimaan dari pajak, serta penyerapan tenaga lokal. Bahkan gubernur menyebut angka hampir 100 persen tenaga kerja lokal yang akan diakomodir.”Sedangkan untuk lokasi salah satunya ada di Pantai Bulo, Mokupa, Minahasa,” ujar Olly.

Komentar Facebook

Pos terkait