Unsrat Manado Raih Medali Emas di Ajang Pimnas Tahun 2020

  • Whatsapp
Sejumlah mahasiswa Unsrat peraih medali emas dalan ajang Pimnas berfoto bersama pejabat Unsrat Manado. (Foto: Ist)

Manado, DetikManado.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-33 di UGM Yogyakarta.

Dalam ajang bergengsi yang digelar pada tanggal 26 November hingga 28 November 2020 tersebut, Unsrat berhasil meloloskan empat proposal mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Tim PKM-PE Unsrat dengan judul Bomb Fizzies Antifeedant dari Ekstrak Daun Pangi untuk Pengendalian Hama Plutella Sylostela oleh mahasiswi Agnesia Y Soleman, Shintia R Walanda, Monica Sitohang. Mereka didampingi dosen pendamping Juliet ME Mamahit berhasil meraih medali emas, dan diumumkan saat penutupan kegiatan, 28 November 2020 lalu.

Raihan satu medali emas dalam ajang Pimnas ke-33 ini berhasil menempatkan Unsrat pada peringkat 20 secara nasional.

Hal ini, menjadi prestasi tersendiri bagi Unsrat karena merupakan medali emas pertama sejak keikutsertaan mahasiswa di ajang Pimnas.

Dalam kesempatan terpisah, Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat menyambut gembira dan memberi apresiasi atas prestasi dan pencapaian mahasiswa Unsrat pada ajang Pimnas ke-33 tahun 2020 ini.

”Kami berharap ke depan, mahasiswa Unsrat lebih termotivasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan penelitian,” ungkap rektor, Selasa (01/12/2020).

Disisi lain, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat Ronny Gosal mengatakan, hal itu merupakan medali emas pertama Unsrat saat mengikuti Pimnas.

“Kami tentu sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa maupun dosen yang berhasil mendapatkan medali emas pada kegiatan Pimnas yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud),” ujar Gosal.

Dia juga menuturkan reward yang diberikan kepada mahasiswa berupa sejumlah uang, piagam penghargaan sekaligus akan diberikan laptop.

“Kepada dosen pembimbing untuk yang lolos mendapatkan medali emas, juga akan diberikan reward berupa sejumlah uang dan laptop,” pungkas Gosal.

Diketahui, hasil akhir pada ajang Pimnas ke-33 tahun 2020 menempatkan Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai juara umum. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait