Upaya TNI-Polri di Sulut Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Penyemprotan diawali pada Gereja Katedral Hati Tersuci Maria dan Gereja Paulus Manado.

Manado, DetikManado.com – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19 dilakukan oleh berbagai lembaga pemerintahan maupun elemen masyarakat. Termasuk TNI dan Polri di Sulut melalui penyemprotan disinfektan.

Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Asops Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Paban Srena, Paban Slog Lantamal VIII, dan Kadispen Lantamal VIII mengikuti kegiatan penyemprotan disinfektan dan doa bersama di sejumlah gereja di Kota Manado, Minggu (22/03/2020).

Bacaan Lainnya

Penyemprotan ini dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johny Sumaryana serta perwakilan Pamen TNI dan Polri.

TNI-Polri bekerja sama dengan petugas medis Kodam XIII/Mdk, Diskes Lantamal VIII, Diskes Lanud Samratulangi dan Dinkes Polda Sulut. Penyemprotan diawali pada Gereja Katedral Hati Tersuci Maria dan Gereja Paulus Manado.

Kemudian menuju Gereja Katolik Ignatius Manado diterima oleh Pastor Damianus Yangko Alo Pr, kegiatan berakhir di Gereja Bethany Wanea manado diterima oleh Pdt Lenny Matoke SPs MA.

Di setiap penyemprotan di dalam ruang Gereja diadakan doa bersama secara bergantian oleh Panitia TNI- Polri yang telah disiapkan, didampingi Pendeta, Pastor dan Gembala di setiap Gereja yang dikunjungi.

Kapolda Sulut menyatakan kegiatan itu adalah kesepakatan bersama TNI dan Polri untuk melaksanakan ibadah dalam bentuk lain.

“Sekaligus kita melaksanakan Karya Bhakti yaitu penyemprotan desinfektan pada gereja-gereja yang telah ditunjuk,” ujarnya. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *