Wali Kota Lantik Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung

Suasana pelantikan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung masa bakti 2022 – 2027, Senin 22 Agustus 2022. (foto: dok pemkot)

Bitung, DetikManado.com – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melantik pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung masa bakti 2022 – 2027, di di Ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin (22/8/2022).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi Dokumen Rencana Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bitung tahun 2022 – 2027.

Maurits Mantiri dalam sabutannya mengatakan perlu adanya pembahasan mengenai pengurangan resiko bencana, sehingga kita tahu dan mampu mengurangi resiko bencana tersebut.

“Bencana bukan hanya urusan Pemerintah saja melainkan menjadi urusan bersama, secara aktif masyarakat dilibatkan di dalamnya. Inilah Kolaborasi atau gotong royong dalam menanggulangi Bencana,” ujarnya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi Dokumen Rencana Penangguangan Bencana daerah Kota Bitung, sebagai acuan dasar Pedoman Strategis dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana.

Komentar Facebook