Webinar Mahasiswa Pinrang Sulut Bahas Dampak Pandemi di Berbagi Bidang

Para mahasiswa yang tergabung dalam IKPMP Sulut mengadakan webinar, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Munculnya pandemi Covid-19 telah berdampak yang besar bagi umat manusia di berbagai bidang, baik ekonomi, sosial, kesehatan, politik, pendidikan dan sebagainya.

Untuk menjawab berbagai dampak tersebut, Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) Sulut mengadakan webinar yang bertajuk “Mengelus Dampak Pandemi Dari Berbagai Sisi” via Google Meet, Sabtu (31/10/2020).

Bacaan Lainnya

Webinar itu menghadirkan berbagai nara sumber dari berbagai bidang untuk mengulas dampak pandemi. Nara sumber yang hadir di antaranya Budayawan Minahasa Denni HR Pinontoan yang mengulas masyarakat Minahasa dalam menghadapi Covid-19 dari perspektif sosial budaya.

Kemudian Pakar Psikologi Dr Musdalifah Dachrud SAg SPsi yang mengulas  dampak pandemi terhadap psikologi masyarakat Indonesia dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Pangkerego SIP yang membahas kesiapan Sulut menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Selain itu, ada juga Owner Coto Maros Herianto mengupas dampak pandemi bagi terhadap UMKM dan Dekan FUAD IAIN Manado Dr Edi Gunawan MHI mengulas penerapan hukum di tengah pandemi. Diskusi itu dipandu langsung moderator Sukriadi Al-Penrangi.

Webinar IKPMP Sulut, Sabtu (31/10/2020), menghadirkan sejumlah nara sumber yang mengulas dampak pandemi Covid-19 di sejumlah bidang. (Foto: Ist)

Ketua Umum IKPMP Sulut Al-Mahdi mengatakan, tujuan diadakannya webinar itu adalah untuk lebih mengetahui dampak-dampak akibat pandemi Covid-19 dan cara mengatasinya. Mahdi juga berharap, semoga pandemi Covid-19 ini berakhir.

“Sehingga kita bisa beraktivitas secara normal lagi. Untuk itu kita sebagai masyarakat senantiasa selalu memetuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Kegiatan webinar  ini diikuti anggota IKPMP Sulut dan peserta lain yang telah melakuan registrasi online sebelumnya. (rf)

Komentar Facebook

Pos terkait