15 Sapi Hewan Kurban Disalurkan, Ini Kata Ketua Baznas Sulut

  • Whatsapp
Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sulut melalui Bank SulutGo, BI KPW Sulut dan para pemberi zakat.

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 15 ekor sapi hewan kurban disalurkan Baznas Sulut dalam program Sulut Peduli, Jumat (31/7/2020).

Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sulut melalui Bank SulutGo, BI KPW Sulut dan para pemberi zakat (Muzakki). Ia menyatakan program tersebut telah menjadi agenda rutin tahunan Baznas Sulut.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu tentu akan memberikan nuansa tersendiri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Namun demikian, saya terus mengimbau kepada para pemberi zakat (Muzakki) dan beberapa perusahaan menjaga sinergitas untuk bisa membantu kaum Dhuafa,” ujar Abba sapaan akrabnya.

Abba berharap, bantuan dari Baznas Sulut itu dapat menambah suka cita masyarakat merayakan Idul Adha.

“Hidup adalah timbal balik. Apa yang kita berikan akan kembali, apa yang kita tanam akan tumbuh dan apa yang kita kurbankan akan berbuah pahala. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, mohon maaf, lahir dan batin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari total 15 ekor daging sapi tersebut, 4 ekor daging merupakan program ZDC Baznas RI dengan rincian 2 ekor sapi disalurkan ke Kampung Pesantren Desa Talawid, Kabupaten Sangihe.

Sementara itu, 2 ekor daging sapi lainnya disembelih langsung di Rumah Potong Hewan (RPH) Bailang untuk disebar ke beberapa tempat dalam bentuk potongan daging. Area pendistribusiannya yakni Kampung Mayondi Kombos, Kampung Air Jatuh Malalayang, Kampung Loreng Bailang. Tak hanya itu, pendistribusian daging itu menyasar sejumlah penyandang disabilitas, serta kaum Dhuafa.

Selain itu, 11 ekor daging sapi yang merupakan bantuan Bank SulutGo dan para Muzakki didistribusikan ke rumah ibadah, seperti Mushola Al Faiz Perkamil Malendeng, Masjid At Taufik Tumumpa, Masjid Daruddjanah Mahawu, Masjid Al Kautsar Loreng Bailang, kedua masjid di Lahendong Pandu yakni Masjid Alhikmah dan Masjid Attaubah.

Selanjutnya di Masjid As Solihin Dendengan, Masjid Asmaul Husnah Malalayang, Masjid Baitul Khoir GPI, Masjid Al Muhajirin Malalayang dan Masjid Al Ijtihad Maasing. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *