Momen Hari Raya Iduladha, Baznas Sulut Salurkan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Sebanyak 15 ekor sapi hewan kurban disalurkan Baznas Sulut dalam program Sulut Peduli, Jumat (31/7/2020).

Manado, DetikManado.com – Dalam momentum Hari Raya Iduladha 1441 Hijriyah yang diperingati, Jumat (31/7/2020), Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Sulut menyalurkan 15 sapi kurban bagi masyarakat di sejumlah lokasi di Sulut.

Program yang termasuk dalam Zakat Community Development (ZCD) bertajuk Bahagia Berkurban itu mengandeng 2 lembaga, di antaranya Bank SulutGo dan Bank Indonesia (BI) KPW Sulut, serta sejumlah pemberi zakat (Muzakki).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah. Tahun ini Baznas Sulut kembali diberi kesempatan menyalurkan bantuan hewan kurban,” kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di sela-sela kegiatan tersebut.

Bahkan untuk biaya operasional pemotongan hewan kurban, pihaknya mendapat bantuan BI KPW Sulut. Kedua bantuan itu termasuk program Baznas Sulut yakni Sulut Peduli.

Lebih lanjut mengenai program Sulut Peduli, ia menjelaskan telah dilaksanakan sejak 4 tahun lalu yang bersinergi bersama Pemprov Sulut.

“Tahun ini, dengan jumlah hewan kurban yang dialokasikan kepada masyarakat berjumlah 15 ekor. Jika sudah, dalam bentuk potongan daging sapi ada sekitar 2.000 lebih kantong daging,” ujar lelaki yang biasa disapa Aba ini. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *