2 Siswi SMAN 1 Manado Terima Beasiswa dari Goethe Institute Jerman

Perwakilan Goethe Institute Jerman menyerahkan piagam beasiswa Sammer Jugend Kurs kepada siswi SMAN 1 Manado. (foto : Mikhael/DM)

MANADO, DetikManado.com – Dua siswa SMA Negeri 1 Manado, Salsabila Puspita dan Galuh Nurfairuz Salsabila, mendapatkan beasiswa program pasch bahasa Jerman dari Goethe Institute Jerman.

Adapun piagam basiswa piagam beasiswa Sammer Jugend Kurs, diserahkan langsung oleh perawakilan Goethe Institute Jerman, Herr Raimon dan Sonja Stoll, Senin (29/04/2019) di SMAN 1 Manado.

Kepala SMA Negeri 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi, kepada DetikManado.com, mengatakan dua orang siswa yang menerima beasiswa tersebut telah mengikuti proses seleksi, damana pada seleksi ini diikuti puluhan siswa.

“Dari 21 siswa yang mengikuti seleksi, hanya 2 siswa yang lolos dan akan dikirim ke dua lokasi kota berbeda di jerman pada bulan Juli 2019 nanti,” jelas Kalangi.

Kalangi juga menambahkan, Salsabila Puspita adalah siswa kelas XI IPA 4, dan Galuh Nurfairuz Salsabila kelas XI IPA 4.

“Pada seleksi ujian A1 dan A2 dari Goethe Institute bahasa Jerman para siswa sangat antusias mengikutinya, terlebih dulu para siswa telah les bahasa jerman oleh para guru bahasa jerman sebelum mereka mengikuti ujian,” tuturnya.

Kalangi berharap, dua siswinya tersebut, sekembalinya dari jerman nanti, bisa bertambah ilmunya, terutama dalam bahasa jerman.

Perlu di ketahui bahwa program beasiswa ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi utara untuk menuju ‘Sulut Hebat’.

(Mikhael)

Komentar Facebook