Ada 5 Dosen Mendaftar Sebagai Bakal Calon Rektor Unsrat, Tiga Profesor Datang di Hari Terakhir

Prof Dr Ir Octavian Berty Alexander Sompie MEng saat mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unsrat Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Tiga profesor resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Rektor Unsrat Periode 2022-2026 di hari terakhir pendaftaran, Kamis (3/11/2022).

Tiga profesor yang mendaftar adalah Prof Dr Ir Octavian Berty Alexander Sompie MEng, Prof Dr Ir Jefrey I Kindangen DEA, dan Prof Dr Ir Grevo Gerung MSi.

Sompie datang terlebih dahulu pada pagi hari, kemudian disusun Kindangen dan Gerung.

Prof Dr Ir Jefrey I Kindangen DEA saat mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unsrat Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Menariknya, Kindangen datang seorang diri tanpa ditemani oleh keluarga atu timnya. Hal ini berbeda dengan Gerung yang datang dengan membawa sejumlah ‘pendukung’.

“Ini berasal dari berbagai fakultas di Unsrat. Apalagi selain Wakil Rektor, saya juga Plt Dekan Fakultas Ekonomi,” ujar Gerung.

Prof Dr Ir Grevo Gerung MSi mendaftar sebagai bakal calon Rektor Unsrat Manado. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsrat Dr Ronny Maramis SH MH mengatakan, total jumlah pendaftar bakal calon rektor ada 5 orang. sebelumnya telah mendaftar Prof Dr Ir Fabian Manopo dan Dr Flora P Kalalo SH MH>

“Jadi hari ini ada 3 bakal calon rektor yang mendaftar dan diterima berkasnya oleh Panitia Pemilihan Rektor Unsrat, sehingga total ada 5 bakal calon,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsrat Dr Ronny Maramis SH MH. (Yoseph Ikanubun)

 

Komentar Facebook