Aksi Demo KBSI Tolak Relokasi Pasar Bahu

  • Whatsapp
Atto R M Bulo langsung menerima aspirasi para buruh, dia juga menyampaikan permintaan maaf wali kota, karena sedang tidak berada di tempat.

Manado, DetikManado.com – Usai menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Kota Manado, Rabu (15/01/2020) siang. Ratusan buruh dan pedagang Pasar Bahu yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) melanjutkan aksi di Kantor Wali Kota Manado.

Pantauan DetikManado.com, para buruh dan pedagang, ingin bertemu langsung dengan Wali Kota Manado Vicky Lumentut untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Muat Lebih

Franky Mantiri kordinator aksi menuturkan, mereka sangat ingin bertemu langsung dengan wali kota. Terutama terkait relokasi Pasar Bahu. “Karena ini menyangkut dengan kehidupan kita, mata pencarian kita para pedagang pasar,” tutur Ketua KBSI Sulut ini.

Dia melanjutkan, para pedagang sudah tidak tenang dengan adanya isu penggusuran dan relokasi di Pasar Bahu.

Mewakili wali kota, Atto R M Bulo langsung menerima aspirasi para buruh, dia juga menyampaikan permintaan maaf wali kota, karena sedang tidak berada di tempat pada saat ini.

Kasat Pol PP Manado Yohanis B Waworuntu juga menambahkan, bahwa belum akan ada penggusuran atau relokasi. “Bahkan kami baru akan mengundang untuk dialog bersama, dan mencarikan solusi terkait masalah ini. Jadi belum ada penggusuran,” ujar Hanny, sapaan akrabnya.

Hanny menambahkan, pihak juga selalu mengedepankan kesejahteraan masyarakat Kota Manado. “Sesuai moto kami, yaitu melayani, menertibkan dengan senyum,” tutupnya. (tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *