Aksi Mahasiswa Bagi Sembako di Kota Tomohon

  • Whatsapp
Para mahasiswa membagikan sembako di salah satu pangkalan ojek di Kota Tomohon, Sulut.

Tondano, DetikManado.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari berbagai komunitas maupun organisasi membagikan sembako di Kota Tomohon, Sulut, Sabtu (6/6/2020).

Para mahasiswa itu terdiri dari Lembaran Nusantara (Lembara), Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulut, Perhimpunan Mahasiswa Toraja (Permata) di Tondano, Ikatan Kerukunan Mahasiswa Batak Indonesia (IKMBI) di Tondano. Kemudian, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Santo Petrus Unima dan Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Unima.

Bacaan Lainnya

Founder Lembara Indra Ngangi mengatakan, awalnya mereka membuka donasi sejak 29 April 2020, hingga 1 Juni 2020. Ia membeberkan, donasi itu menghasilkan uang sebanyak Rp 2.830.00.

“Kita mendapatkan 30 pack bahan makanan,” ujar Indra kepada DetikManado.com melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (6/6/2020) malam.

Para mahasiswa itu membagikan sembako untuk tukang ojek pangkalan dan supir angkutan umum. Menurutnya, pembagian sembako itu diberikan karena mereka merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Karena sekarang orang lebih berhati-hati beraktivitas, banyak yang sudah work from home dan banyak juga yang belajar dari rumah,” ungkap Indra.

Tak hanya itu, Indra menceritakan kondisi yang dialami seorang tukang ojek pangkalan di tengah pandemi Covid-19.

“Bahkan ada yang mengatakan, ya pernah seharian keluar rumah, tetapi cuma dapat satu penumpang saja,” katanya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Umum KMK Unima, Cecillia Wee. Cecil sapaan akrabnya mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, supir bus susah mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Ia pun berharap, kegiatan yang dilakukan itu menjadi contoh bagi generasi muda.

“Semoga semakin banyak generasi muda yang mau melibatkan diri dalam hal-hal positif,” ucap Cecil.

Untuk diketahui, mereka membagikan sembako berupa beras, mie instan, gula, garam, minyak kelapa, kecap dan teh. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *