Pendaftaran Bakal Calon Rektor Unima Ditutup, Ada 11 Bakal Calon

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unima Prof Dr Ruddy Pakasi MPd.

Tondano, DetikManado.com – Tahapan pendaftaran bakal calon rektor Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano periode 2020-2024 resmi ditutup pada Jumat (5/6/2020).

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unima 2020-2024, Prof Dr Ruddy Pakasi MPd mengatakan, sebanyak 11 bakal calon rektor telah mendaftaran diri.

Bacaan Lainnya

Ia merinci, para bakal calon berasal dari 6 fakultas yang ada di Unima, di antaranya Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) 1 orang, Fakultas Teknik (Fatek) 1 orang, Fakultas Ekonomi (Fekon) 1 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 1 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 2 orang dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 5 orang.

“Setelah ini, panitia akan memeriksa dengan cermat berkas persyaratan yang sudah dimasukan setiap calon,” ujar Pakasi saat dikonfirmasi DetikManado.com melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu (6/6/2020).

Pakasi menegaskan, meskipun panitia memiliki hak suara, akan tetapi mereka akan berusaha bersikap netral dalam melaksanakan tugas.

“Kami berharap, rangkaian proses pelaksanaan pemilihan (mulai) penjaringan, penyaringan dan pemilihan bisa berjalan dengan baik. Dan dapat memilih rektor untuk periode 2020-2024,” tegasnya.

Untuk diketahui, para bakal calon rektor Unima periode 2020-2024 yang telah mendaftar adalah Dr Justien RF Wuisang DEA (FBS), Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS (Fatek), Prof Dr Arie F Kawulur MS (Fekon), Recky HE Sendouw MM PhD (FIS).

Kemudian Prof Dr Deitje A Katuuk MPd (FIP), Dr Jeffry SJ Lengkong MPd (FIP), Dr Anetha Tilaar MSi (FMIPA), Prof Dr Rudi A Repi MPd (FMIPA).

Selanjutnya Dr Rymond J Rumampuk MSi (FMIPA), Prof Dr Treesje K Londa MSi (FMIPA) dan Prof Dr Revelson A Mege MS juga dari FMIPA. (rf)

Komentar Facebook

Pos terkait