Aksi Peduli Lingkungan TNI AL di Danau Tondano

  • Whatsapp
Proses pembersihan eceng gondok dengan cara dikumpulkan dan diangkat untuk diangkut dengan truck milik Dinas Kebersihan Kabupaten Minahasa.

Tondano,DetikManado.com – Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan ditunjukan TNI AL dengan membersihkan eceng gondok di Desa Tasuka, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Selasa (18/06/2019).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian sembako dalam rangka mendukung pembinaan ketahanan wilayah Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Proses pembersihan eceng gondok dengan cara dikumpulkan dan diangkat untuk diangkut dengan truck milik Dinas Kebersihan Kabupaten Minahasa. Eceng gondok juga dapat diolah untuk pembuatan pakan ternak, bahan bakar alternatif dan pupuk organik grandul.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Katim Satgas Kolonel Laut (KH) Jhoni Siahaan, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Minahasa, Camat Kecamatan Kakas, Panitia Dispotmar Mabesal serta masyarakat Kabupaten  Minahasa kurang lebih 600 orang.

Dalam kegiatan tersebut diadakan Demo Alat dari PT Raja Ampat Indotim dan penyerahan secara simbolis dari Dispotmar Mabesal kepada Pemkab Minahasa yang diterima oleh Wakil Bupati Minahasa.(hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *