Ansor Kotamobagu Laporkan Sejumlah Akun Medsos ke Polisi

Kotamobagu,DetikManado.com – Media sosial akhir-akhir ini dipenuhi postingan provokatif yang dilakukan beberapa akun facebook. Parahnya, akun tersebut cenderung menyerang organisasi Ansor dan Banser.

Di Kotamobagu, postingan tersebut menjadi viral dan sangat merugikan Ansor secara kelembagaan. Postingan disebar oleh beberapa oknum di grup facebook Sahabat Demo Bolaang Mongondow Raya.

Jajaran Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kota Kotamobagu yang dipimpin Dani Ikbal Mokoginta bersama Tim Kuasa Hukum PW Ansor Sulut memilih melaporkan akun-akun tersebut ke Mapolres Kotamobagu, Rabu (28/8/2019).

Menurut Dani, laporan dilakukan karena postingan mendiskreditkan Ansor dilakukan secara masif oleh akun asli dan akun palsu. Jika tidak disikapi, takutnya anggota Banser akan bereaksi sendiri dengan postingan tersebut.

“Kami mengidentifikasi, ada akun Uun Mokodongan, Lukman Mokodompit, Bobby Bob dan Sukmalanda Damopolii dan beberapa akun palsu yang gencar menyerang Ansor. Beberapa anggota kami sudah mengingatkan untuk tertib bermedia sosial, namun mereka justru menantang kami, ya terpaksa kami laporkan,” tukas Anggota DPRD Kotamobagu ini.

Komentar Facebook