Bawaslu dan KPU Manado Belum Menerima Anggaran Pilkada

  • Whatsapp
Humas Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih SSosI MSi.

Manado, DetikManado.com-Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado hingga saat ini belum kunjung turun. Hal ini disampaikan Pimpinan Bawaslu Manado Taufik Bilfaqih saat ditumui wartawan DetikManado.com di kantor Bawaslu Manado.

“Sampai saat ini Bawaslu Manado dan KPU Manado belum menerima anggaran pilkada. Dan hal ini yang kami desak Pemkot Manado, bahkan sudah melaporkan ke Menteri Dalam Negeri,” tegas Taufik.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, lanjut Taufik, Bawasalu masih bersinergi dengan KPU Manado untuk bersama-sama memperjuangkan dana tersebut. Dia mengaku, pihaknya belum tahu apa penyebabnya karena urusan interen Pemkot Manado. Bawaslu dan KPU beberapa waktu lalu sudah menandatangani alokasi dana di mana Bawaslu mendapat Rp13 miliar, dan KPU mendapat Rp41 miliar. “Kesepakatannya dan sudah ditandatangani oleh ketua lembaga masing-masih, tapi wali kota belum menandatangani,” ujar Taufik.

Dia berharap, Wali Kota Manado cepat menandatangani sehingga proses pencairannya bisa lebih cepat. Karena jika proses pencairan cepat pasti, kegiatan sosialisasi sudah dapat dilakukan.

Kabag Humas Pemkot Manado Sonny Marcelinno Takumansang saat diwawancarai menyampaikan, untuk anggaran itu menunggu APBD yang sementara dibahas. “Untuk anggaran itu kan nanti menunggu disahkan dulu di APBD, dan nanti berlaku di tahun 2020. Sedangkan untuk anggaran 500 juta untuk Bawaslu dan satu miliar untuk KPU sudah,” ujarnya sambil menambahkan, KPU dan Bawaslu tinggal mengajukan permohonan sesuai kebutuhan. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *