Besok Tes Kesehatan Calon Praja IPDN, Catat! Ini Ketentuan Bagi Peserta

Halaman web SPCP IPDN 2022.

Manado, DetikManado.com – Setelah mengumumkan nama-nama calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2022 yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 22 Juni 2022 lalu, panitia penerimaan calon Praja IPDN 2022 akan melanjutkan proses seleksi ke tahapan selanjutnya, yaitu tes kesehatan tahap satu.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2022 (SPCP IPDN), https://spcp.ipdn.ac.id/2022/. Panitia telah mentukan jadwal pelaksanaan tes kesehatan, taitu pada tanggal 27 dan 28 Juni 2022 di Rumah Sakit Bhayangkara atau Biddokkes Polda setempat.

Bacaan Lainnya

Bagi calon Praja IPDN yang dinyatakan lulus SKD dan akan mengikuti tes kesehatan, berikut 9 ketentuan selama pelaksanaan tes yang harus diketahui oleh peserta seleksi :

  1. Wajib membawa dan menunjukkan kepada panitia hasil negatif Covid-19 dari pemeriksaan Antigen (minimal H-1) atau PCR (minimal H-2) sebelum pelaksanaan seleksi.
  2. Wajib membawa menunjukkan kepada panitia Kartu Peserta dan Identitas Diri (KTP elektronik Asli atau Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Kartu Keluarga asli atau Kartu Keluarga yang mempunyai Barcode atau salinan
    Kartu Keluarga yang dilegalisir basah oleh pejabat yang berwenang. Bagi peserta yang belum berusia 17 (tujuh belas) tahun dapat membawa Kartu Identitas Anak/KIA asli yang masih berlaku);
  3. Bagi peserta yang memilih formasi pendaftaran Orang Asli Papua (OAP) Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, WAJIB membawa dan memperlihatkan kepada Panitia IPDN dokumen asli Surat Keterangan OAP yang telah ditandatangani oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota masing-masing mengetahui Ketua/Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) serta menyerahkan 1 (satu) rangkap fotokopi dokumen Surat Keterangan OAP yang telah ditandatangani oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota masing-masing mengetahui Ketua/Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) kepada Panitia IPDN.
  4. Peserta Wajib hadir di lokasi tes pada tanggal 27 Juni 2022 pukul 06.30 waktu setempat.
  5. Peserta wajib menggunakan baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak (bukan lengan pendek atau lengan panjang tiga per empat), celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan berbahan jeans), jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab) dan sepatu berwarna hitam selama pelaksanaan seleksi. Peserta juga diwajibkan membawa baju kaos berwarna putih polos, celana pendek warna hitam bagi pria dan celana training panjang warna hitam bagi wanita.
  6. Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Dianjurkan menggunakan minimal masker medis dan membawa cadangan masker selama pelaksanaan seleksi;
  7. Wajib membawa hand sanitizer, menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan hand sanitizer.
  8. Membawa alat tulis pribadi.
  9. Pengantar dan/atau orang tua peserta dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan. (Mikhael Labaro)
Komentar Facebook

Pos terkait