Bogor FC Sulut United Kalahkan Persma Manado 1960 Merdeka

  • Whatsapp
Laga uji coba antara Bogor FC Sulut United melawan Persma Manado 1960 Merdeka.

Manado,DetikManado.com – Sehari setelah pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Klabat Manado, Bogor FC Sulut United kembali menjalani laga menghadapi Persma Manado 1960 Manado di lapangan Unsrat Manado, Minggu (29/09/2019).

“Ini dalam masa recovery, jadi kita coba bermain dengan tim Persma Manado 1960 Merdeka,” ungkap Pelatih Kiper Bogor FC Sulut United Arjuna Renaldy yang ditemui di sela-sela pertandingan itu.

Bacaan Lainnya

Dalam laga ini, Pelatih Kepala Ricky Nelson menurunkan para pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan atau bahkan tidak masuk line up. Nama-nama seperti gelandang Christofan Rampala dan penjaga gawang M Reza Pratama termasuk Renaldi Bella ikut bermain.

Tendangan penati Martinus membobol gawang Persma Manado 1960 Merdeka.

Di babak pertama, Nelson menurunkan Bijahil Chalwa dan Bella di lini depan. Sementara posisi gelandang tengah ditempati Dolly Gultom dan Rian Lasut. Rampala dan Sandi Putra Wijaya masing-masing bermain di sayapkanan dan kiri. Sedangkan empat bek ditempati Rizky Syawaludin (kanan), Sedek Sanaky (kiri), serta Agus Supriyanto dan I Nyoman Adi Parwa sebagai bek tengah. AP Zinda dipercayakan mengawal gawang Bogor FC Sulut United.

Di babak pertama ini meski Zinda dkk menguasai jalannya pertandingan dan mendikte permainan lawan, namun mereka kesulitan menciptakan gol. Skor imbang 0 – 0 hingga pluit berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Nelson memasukan sejumlah pemain baru. Chalwa, Bella, Lasut, dan Zinda ditarik keluar, masuk Martinus Novianto, Inoc Bidana, Dion Mefahmi, dan M Reza Pratama.

Recovery yang dijalani para pemain Bogor FC Sulut United di lapangan Unsrat Manado, Minggu (29/09/2019).

Berbeda dengan di babak pertama, kali ini Persma Manado 1960 Merdeka mampu keluar dari tekanan. Bahkan tim yang sementara berkompetisi di Liga 3 ini menguasai jalannya pertandingan. Mereka mampu menciptakan gol pertama melalui tendangan jarak jauh.

Tertinggal satu gol, membuat Bogor FC Sulut United meningkatkan tempo permainan. Penetrasi Rizky dari sisi kiri pertahanan lawan berbuah hands ball di dalam kotak penalti. Martinus yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1 – 1.

Dalam posisi seri, Martinus dkk kembali menguasai jalannya pertandingan. Umpan lambung Sandy dari sisi kanan pertahanan Persma Manado 1960 Merdeka, disambut oleh heading Martinus yang menyodorkan bola ke dalam kotak pinalti. Inoc Bidana yang masuk dari lini kedua mencocor bola menembus gawang lawan. Skor berakhir 2 – 1 untuk kemenangan Bogor FC Sulut United.

Saat para pemain cadangan menjalani uji coba dengan Persma Manado 1960 Merdeka, tampak sejumlah pemain lainnya seperti Eksel Runtukahu, Rudiyana, Gusti Sandria dan lainnya menjalani latihan ringan. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *