Brigjen Rompas: Jadikan Masjid Tempat Memperkokoh Persaudaraan dan Menabur Kedamaian

  • Whatsapp
Peresmian masjid Al Jabar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, Selasa (28/7/2020).

Manado, DetikManado.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan masjid Al Jabar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung, Selasa (28/7/2020).

Renovasi Masjid Al Jabar ini dikerjakan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung. Selain masjid, Brigjen Rompas juga meresmikan sarana olah raga yang berada di Markas Komando (Mako) Yonmarhanlan VIII Bitung.

Bacaan Lainnya

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirine oleh Danlantamal VIII serta pengguntingan pita oleh Ketua Kordinator (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Rita Donar Rompas.

“Renovasi masjid Al Jabbar telah selesai dan berdiri dengan megah, tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan peran serta seluruh prajurit petarung Yommarhanlan VIII serta pastisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran tenaga dan materi,” paparnya.

Danlantamal VIII menyampaikan, di masa mendatang diharapakan masjid Al Jabbar ini bukan hanya dimanfaatkan oleh prajurit Yonmarhanlan VIII saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh jemaah yang berada di sekitar Mako Yonmarhanlan VIII untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadikan masjid ini sebagai tempat untuk memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian bagi siapapun. Jangan jadikan masjid sebagai ajang untuk memprovokasi atau menyerukan tindakan kekerasan,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Kepala Staf Guskamla Armada II, Para Asisten Danlantamal VIII, Pejabat Utama Guskamla Armada II, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII serta Pengurus Korcab VIII DJA II. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *