CEK FAKTA: Sindir Prabowo Subianto, Wagub Sulut Klaim Olly yang Bangun Patung Schwartz

Tangkapan layar kampanye Wagub Sulut Steven Kandouw di Taman Cita Waya Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (13/1/2024).

Minahasa, DetikManado.com – Video kampanye Wagub Sulut Steven Kandouw di Taman Cita Waya Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulut, Sabtu (13/1/2024), viral di media sosial.

Dalam video itu, Steven Kandouw juga menyindir capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan mengklaim patung misionaris asal Jerman Johann Gottlieb Schwarz yang berada di Langowan dibangun oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bacaan Lainnya

Meski tidak menyebut secara langsung nama Prabowo Subianto, namun dia menyindir Prabowo Subianto dengan mengatakan jangan mengaku orang Langowan jika itu hanya untuk kepentingan politik. Padahal diketahui, Prabowo Subianto memiliki darah Langowan Minahasa, dari sang ibu Dora Sigar.

“Perlu saya sampaikan Patung Schwarz itu yang bikin itu bapak Olly Dondokambey (Gubernur Sulut) bukan siapa-siapa yang bikin, yang bikin itu bapak Olly Dondokambey bukan orang lain saudara-saudara,” katanya.

Steven Kandouw yang juga Ketua Bappilu PDIP Sulut ini kemudian meminta warga Langowan agar jangan mau dibodohi. Dia mengingatkan, ada agenda pribadi untuk berkuasa dengan mengaku sebagai putra Langowan.

Komentar Facebook

Pos terkait