Piala Asia: Timnas Indonesia Buka Peluang ke 16 Besar usai Kalahkan Vietnam

Selebrasi para pemain timnas Indonesia usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). (Foto: Dokumen PSSI)

Doha, DetikManado.com – Timnas Indonesia membuka peluang ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini setelah Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada matchday kedua Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Dilansir dari laman resmi PSSI, sejak laga dimulai, timnas Indonesia mengambil kendali permainan. Laga baru berlangsung 28 detik, Rafael Struick langsung memberikan ancaman lewat sebuah sepakan di dalam kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis oleh Nguyen Filip.

Bacaan Lainnya

Sandy Walsh hampir mencetak gol pada menit 37. Berawal dari umpan Justin Hubner, Sandy meneruskannya dengan tandukan, tetapi bola dihalau oleh Nguyen Filip.

Timnas Indonesia mendapatkan penalti pada menit 41′ setelah Rafael Struick ditarik oleh Nguyen Tanh Binh. Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik. Skor 1-0 untuk timnas Indonesia bertahan sampai turun minum.

Komentar Facebook

Pos terkait