Dibuka oleh Staf Khusus Gubernur Sulut, Siswa SMKN 6 Manado Mulai Ikuti UKK

Pelaksanaan UKK di SMKN 6 Manado, Selasa (16/4/2024), turut dipantau oleh Staf Khsusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey MSi. (Foto: Dokumentasi SMKN 6 Manado)

Manado, DetikManado.com – Staf Khsusus Gubernur Sulut Bidang Pendidikan Dra Anne Dondokambey MSi membuka secara resmi pelaksanaan Uji Kompeetensi Keahlian (UKK) di SMKN 6 Manado, Selasa (16/4/2024). Tercatat ada 370 ssiwa menjadi peserta UKK di sekolah itu.

“Setiap siswa SMK harus mengikuti ujian UKK, karena hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan,” tutur Anne Dondokambey.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, nantinya sertifikasi yang diperoleh menjadi sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki peserta didik. Karena UKK merupakan salah satu syarat penentu bagi siswa SMK untuk bisa dinyatakan lulus.

Kepala SMKN 6 Manado Altje Salele SPd MPd mengungkapkan, UKK di sekolah itu dilakukan pada waktu setelah libur Idulfitri. Itu dilakukan setelah para siswa selesai menjalani Ujian Sekolah.

“Dimulai hari ini setelah siswa menyelesaikan Ujian Sekolah, dengan beberapa persyaratan seperti menyelesaikan Praktek Kerja Lapanngan. Akhir dari semua ujian yang mereka tempuh adalah menguji kompetensi yang mereka miliki,” papar Altje Salele.

Komentar Facebook

Pos terkait