Diskusi Tim Peneliti STIK Polri Bersama Awak Media

  • Whatsapp
Kabag Pengkajian Teknologi Kepolisian STIK Kombes Pol Drs Abdul Azis Jamaludin SH MH memberikan penjelasannya.

Manado,DetikManado.com-Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Polri menyambangi Polda Sulut guna melakukan penelitian tentang ‘Manajemen Media’ serta melakukan Focus Group Discussion bersama para awak media yang dilaksanakan di ruang rapat Mapolda Sulut, Senin (02/09/2019).

“Tim peneliti ke Polda Sulut ini, karena merupakan salah satu Polda yang dijadikan sasaran penelitian untuk melihat kerja sama media dengan Polri terkait dengan Manajemen Media dalam hal ini peliputan media di Sulut,” ujar Kabag Pengkajian Teknologi Kepolisian STIK Kombes Pol Drs Abdul Azis Jamaludin SH MH.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, seperti yang ketahui media sangat membantu Polri di dalam pelaksanaan tugasnya dan Polri juga membantu media dalam peliputannya. Sehingga apa yang diharapkan Kapolri yaitu sinergitas antara Polri dengan media bisa terbangun dengan baik. “Tujuannya satu, dengan kerjasama dengan media maka citra Polri tentu akan baik dan media juga tentu akan lebih aman untuk meliput semua kegiatan,” bebernya.

Focus Group Discussion bersama para awak media yang dilaksanakan di ruang rapat Mapolda Sulut, Senin (02/09/2019).

Menurutnya, harapan Kapolri kerjasama itu harus terjalin tidak ada kata tidak lagi. “Seberat dan sebaik apapun Polri dalam melaksanakan tugasnya, kalau tidak diliput oleh media, kerja polri tidak bisa diukur dan tidak nampak,” jelasnya.

Selain itu, sesuai dengan program Kapolri yaitu peningkatan kinerja personil Polri, dengan dukungan media, dirinya berharap profesionalitas Kepolisian bisa dilihat masyarakat. “Jadi kalau ada peliputan yang tidak benar, rekan-rekan media tidak akan memasukkan lagi karena berita itu tidak benar. Saya sendiri juga biasa menerima informasi berita yang tidak benar,”ungkapnya.

Dia menilai fungsi kehumasan sangat berperan dalam kerja  sama antara media dan Polri. “Dalam penelitian ini kami ingin mengedepankan Humas, bagaimana mereka melakukan tugas dan fungsi mereka, serta bagaimana mereka merangkul semua informasinya,”pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.