Donald Sambuaga Meninjau Lokasi Longsor di Perkamil

  • Whatsapp
Donald Sambuaga, Plt BPBD yang baru dilantik Wali Kota pada Selasa (07/01/2020) memimpin langsung kegiatan ini.

Manado, DetikManado.com – BPBD Manado meninjau langsung kejadian tanggul longsor yang menimpa salah satu warga di kelurahan Perkamil Lingkungan 3, kecamatan Paal 2 Manado, Rabu (08/01/2019) pagi.

Donald Sambuaga, Plt Kepala BPBD yang baru dilantik Wali Kota pada Selasa (07/01/2020) memimpin langsung kegiatan ini. Pantauan DetikManado.com, Donald meninjau langsung lokasi longsor dan memastikan kondisi di lokasi.

Bacaan Lainnya

Saat diwawancarai DetikManado.com, Donald mengatakan, sebagai pemerintah khususnya dalam hal penanggulan bencana tentu kami BPBD harus sigap memastikan kondisi di Kota Manado. “Apakah membahayakan masyarakat atau ada korban jiwa, jadi kami turun langsung ke lokasi,” ujarnya.

Langkah BPBD yaitu melakukan tindakan awal untuk membantu kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal kedaruratan.

Dia menambahkan, langkah BPBD yaitu melakukan tindakan awal untuk membantu kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal kedaruratan. Seperti sekarang ini, BPBD memberikan bantuan awal berupa makanan cepat saji kepada masyarakat korban longsor. “Karena tidak memungkinkan ada aktivitas dalam rumah, dengan kondisi yang sangat membahayakan,” tuturnya.

Diketahui pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah setempat, untuk melakukan tindakan penanganan lanjutan. “Jadi kita akan mengambil langkah bersama,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan dilanjutkan dengan tinjauan langsung ke beberapa titik lokasi rawan bencana di kota Manado.(tr-01)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *