2.298 dibaca

Drama 4 Penalti di Laga BFC Sulut United vs Persik Kediri

  • Whatsapp
Pertandingan Bogor FC Sulut United vs Persik Kediri di Stadion Klabat Manado.

Manado,DetikManado.com – Pertandingan seru tersaji saat laga tuan rumah Bogor FC Sulut United menjamu tamunya Persik Kediri di Stadion Klabat Manado, Kamis (08/08/2019) sore. Total ada 4 hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit, dan 4 gol tercipta dalam pertandingan yang berakhir imbang 2 – 2 (1 -1) tersebut.

Tuna rumah tampil menekan sejak awal pertandingan babak pertama. Di menit ke 5, penetrasi pemain sayap Fajar Romansyah dari sisi kanan pertahanan Persik Kediri membuahkan hasil. Bola menyentuh tangan salah satu pemain belakang lawan. Wasit Zetman Pangaribuan langsung menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi tendangan penalti yang dilakukan striker Bogor FC Sulut United Eksel Runtukahu gagal. Bola masih membentur tiang gawang sebelah kiri.

Muat Lebih

Persik Kediri gentian melakukan serangan balik. Di menit ke 9, akselerasi Septian Bagaskara ke dalam kotak peinalti yang mengancam gawang Zinda AP membuat bek tengah Bogor FC Sulut United Dion Mefahmi terpaksa melanggar Bagaskara. Wasit kembali menunjuk titik putih yang kedua kalinya. Dody Alekvan Djin yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh Zinda. Skor 1-0 untuk Persik Kediri.

Saling jual beli serangan kembali terjadi. Dimenit ke 23, umpan dari lapangan tengah berhasil dikejar Runtukahu di kota pinalti. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Fajar Setya Jaya, tak ada pilihan lain bagi Fajar selain menjatuhkan Eksel di dalam kotak terlarang.    

Wasit kembali menunjuk titik putih untuk ketiga kalinya. Kini, Martinus Novianto maju sebagai eksekutor. Dengan dingin, pemain bernomor punggung 9 ini berhasil menyarangkan bola di sisi kanan gawang Persik Kediri. Skor 1 – 1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung memanas bahkan sedikit emosional. Sejumlah pelanggaran terjadi dilakukan kedua tim. Di menit ke 54, gelandang Persik Kediri Krisna Bayu Otto Kartika melepaskan tendangan menyusur tanah dari luar kotak pinalti. Untuk kali kedua, Zinda harus memungut bola dari gawangnya. Tuan rumah tertinggal 1-2.

Tak ingin kehilangan muka di depan ribuan pendukungnya, sejumlah variasi serangan coba dibangun Bogor FC Sulut United dari sektor tengah dan sayap kiri. Di menit ke 60, penetrasi Fajar Romansyah di sisi kanan pertahanan Persik Kediri membuahkan hasil. Fajar dijatuhkan pemain belakang lawan. Wasit menujuk titik penalti untuk keempat kalinya. Martinus yang kembali tampil sebagai eksekutor berhasil tugasnya dengan baik. Bola diarahkan ke sisi kanan gawang, sementara penjaga gawang justru bergerak ke arah kiri. Skor imbang 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, tuan rumah terus menekan tim tamu. Bahkan dua pemain sayap dimasukan oleh Pelatih Kepala Herry Kiswanto, yakni Mustakim Ohorella menggantikan Martinus, dan Sahar Tehupelasury menggantikan Fajar Romansyah. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada ketambahan gol. Skor imbang 2-2.(joe)

Susunan Pemain

Bogor FC Sulut United :

Kiper: 30 Aulia Perdana Zinda

Belakang: 2 Rizky Syawaludin, 5 Dion Mefahmi, 36 Agus Supriyanto, 16 Sedek Sanaky

Tengah: 13 Herrie Syamsudin Lontoh, 20 Akbar Eka Putra, 22 Wawan Samma

Depan: 9 Martinus Novianto Ardhi/28 Mustaqim Ohorella (79’), 10 Eksel Timothy Joseph Runtukahu, 11 Fajar Romansyah/Sahar Tehupelasury (89’).

Persik Kediri :

Kiper : 71 Fajar Setya

Belakang : 24 Dodi Djin, 15 Muhammad Fahad Abdulah, 2 Risna Prahalebenta, 31 Yusuf Meilana Fuad

Tengah : 11 Ady Eko, 63 Alfian Agung Prasetyo/Iqmal Nur Samsu (50’), 13 Faris Aditama, 6 Krisna Bayu Otto, 6 Taufig Febriyanto

Depan : 10 Septian Satria Bagaskara

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *