Ester Pangkey Ajak Generasi Milenial Bijak Menggunakan Medsos

Ester Pangkey (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Sebagai Putri Kawanua Sosial Media 2018, Ester Pangkey, memberikan perhatian tersendiri terhadap generasi milenial jelang pemilihan umum 17 April 2019 nanti.

Menurut gadis cantik kelahiran Manado 2 desember 1998 silam ini, genarasi mileniallah yang saat ini paling banyak menggunakan media sosial (medsos), seperti facebook, twitter dan instagran.

Bacaan Lainnya

Derasnya penyebaran informasi melalui medsos, terutama informasi yang berkaitan dengan calon legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden, harus disikapi dengan bijak kaum ini.

“Pemilu sudah dekat, sebagai bagian dari kaum milenial, saya mengajak kita semua untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos, terutama menerima informasi-informasi yang berhunungan dengan calon tertentu dalam pemilu,” jelas Ester yang juga mahsiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado.

Jika melihat suatu informasi di medsos, lanjut Ester, teliti terlebih dahulu sumber informasi tersebut, apakah dari situs resmi atau bukan.

“Kita jangan mudah membagikan suatu informasi di medsos yang kita sendiri belum tahu kebenarannya,” tutur Miss Ambassador Intelegensia 2016 ini.

Lebih lanjut, Ester pun mengajak kaum milenial harus berfikir netral dalam hal memilih pada pemilu nanti, supaya kita bisa saling menjaga sebagai satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air, menjadi kesatuan kebudayaan dari diri masing-masing.

“Mari kita gunakan medsos dengan baik dan jaga kerukunan kota Manado tetap aman, dengan demikian kota yang kita cintai ini akan menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia,” ajak Ester yang juga pernah menjadi juara 3 Duta Wisata di kota ini. (deem)

Komentar Facebook

Pos terkait