Godok Kader Baru, IPMI Boltim Menggelar Masa Penerimaan Kader

  • Whatsapp
IPMI Boltim menggelar Maperka ke 9 tahun 2020. (Foto: Dokumentasi)

Tondano, DetikManado.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (IPMI) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Masa Penerimaan Kader (Maperka) ke 9 tahun 2020, Jumat-Minggu (9-11/10/2020) di Balai Desa Moyongkota Baru, Boltim, Sulut.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan itu berjumlah 26 orang, tetapi yang bertahan hingga hari ketiga hanya 22 orang.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum IPMI Boltim Zulfikri Mamonto mengatakan, kegiatan Maperka merupakan Program Kerja (Proker) Bidang Kaderisasi. Hal itu dilakukan untuk merawat kader dan generasi.

“Sebab suatu keistimewaan bagi saya jika ada yang masih merawat rumah kita ini IPMI Boltim. Oleh karena itu Maperka harus dijalankan,” tulis Mamonto kepada media ini melalui pesan singkat, Senin (12/10/2020).

Mamonto menjelaskan, para kader baru IPMI Boltim diberikan 9 materi di antaranya Mahasiswa dan Tanggung Jawab (MTS), Filsafat, Persidangan, Sejarah Negara Bangsa (SNB) dan IPMI.

“Materi manejemen aksi, ekopol, gender dan sejarah Bolmong,” sebut Mamonto.

Ketua Panitia Maperka IPMI Boltim Thovan Gobel mengatakan kegiatan Maperka yang dilaksanakan itu sudah 9 kalinya. Ia juga menjelaskan tema yang diangkat dalam Maperka yaitu Membentuk Generasi Progresif yang Cinta akan Kebudayaan Bangsa.

“Harapan saya, tetap semangat, berproses dan dapat merealisasikan sumpah baiat yang dibacakan oleh Ketua Umum IPMI Boltim,” ujar Ghobel, Senin (12/10/2020).

Selain itu, Gobel mengatakan bahwa Maperka yang dilaksanakan telah memenuhi sejumlah syarat protokol pencegahan Covid-19.

“Peserta menggunakan masker, ada handsanitizer di muka (red, depan) Balai Desa dan khusus tamu dimana ada Aqua untuk cuci tangan,” tutupnya.

Pembukaan kegiatan Maperka dihadiri perangkat Karang Taruna, pemuda dan Sangadi Moyongkota Induk. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar