Godok Penerus, IMT Unima Laksanakan Penerimaan Anggota

Penerimaan anggota baru IMT Unima. (Foto: File IMT Unima)

Tomohon, DetikManado.com-Tidak lama ini, mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Tomohon (IMT) – Universitas Negeri Manado (Unima) mengadakan penerimaan anggota baru.

Pelaksanaan Penerimaan Anggota Baru (PAB) IMT Unima tahun ini dilakukan secara berbeda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan kedua kalinya dengan angkatan ke III ini dilakukan pada Jumat-Minggu, (26-28/11/2021), secara daring dan luring bertempat di William Resort Tomohon, Sulut.

Bacaan Lainnya

Tujuan PAB IMT Unima ini untuk pengenalan awal serta menginformasikan kepada peserta tentang persiapan-persiapan untuk kegiatan luring nanti dengan tema “IMT Rumah kita”.

Ketua IMT Unima Marselino lumi mengatakan bahwa kegiatan ini wajib dijalankan karena mengingat roda organisasi di IMT harus tetap jalan agar ada penerus.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang untuk panitia menjalankan kegiatan ini, agar roda organisasi ini tetap berjalan agar bisa ada penerus untuk mengaktifkan organisasi ini”, kata Lumi.

Ia juga berharap seluruh anggota IMT agar tetap eksis dan berinovasi walaupun dalam masa pandemi Covid-19, agar organisasi dan akademik tetap diseimbangkan.

“Jangan sampai keaktifan di IMT Unima menghalangi studi kalian di Universitas Negeri Manado. Studi dan organisasi harus sejalan beriringan. Apalagi status saya juga masih bagian dari mahasiswa aktif, saya tidak mau mendengar ada anggota baru terganggu studinya karena kegiatan IMT,” ujar Lumi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Anggota Baru, Vionensa Tetenaung mengungkapkan ada berbagai materi yang diberikan guna untuk bekal mereka ke depan untuk bisa berproses menjadi seorang pemimpin dalam organisasi.

“Dalam kegiatan PAB kami panitia juga memberikan materi-materi didalamya guna untuk bekal ke depan mereka masuk di IMT, supaya kedepannya anggota-anggota baru ini mampu menjadi sosok pemimpin yang berintegritas tinggi di dalam organisasi”, ungkap Vio.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus dan anggota IMT dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (***/rf)

Komentar Facebook

Pos terkait