Hadapi Argentina, Ini Pesan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Sesi latihan pemain Timnas Indonesia menjelang laga FIFA macthday melawan Argentina, Senin (19/6/2023), di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: pssi.org)

Jakarta, DetikManado.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tidak terbebani ketika menghadapi Argentina. Shin Tae-yong ingin Marselino Ferdinan dkk tampil rileks dan menikmati pertandingan.

Bacaan Lainnya

Laga ini jadi tes mental dan kesiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2023.

Saat ini Argentina merupakan tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia.

Namun, Shin Tae-yong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

“Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Komentar Facebook

Pos terkait