Hadiri Bimtek, Walangitan: Gunakan Dana BOS Sebaik Mungkin

Bimtek diikuti oleh seluruh Kepala SD Dan SMP se Kota Manado di gedung Aula Pemkot, Senin (09/09/2019).

Manado,DetikManado.com-Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado menggelar pelatihan dan uji coba aplikasi R Kas dan Bimtek Pengelolaan Dana BOS yang diikuti oleh seluruh Kepala SD Dan SMP se Kota Manado di gedung Aula Pemkot, Senin (09/09/2019).

“Kegiatan ini untuk mendukung semua program yang kita laksanakan agar berjalan dengan lancar,yaitu dengan menggunakan dana BOS,” ujar Dr Daglan Walangitan MSi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, sebab itu perlu sekali para kepala sekolah disegarkan lagi, untuk bagaimana caranya mengelola dana BOS agar yang sudah baik dibuat menjadi lebih baik lagi. “Dana ini diselenggarakan berdasarkan rencana yang dibuat oleh Kepsek dan guru-guru, supaya apa yang kita bahas bisa kita capai, maka gunakanlah sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaannya,” katanya.

Menurutnya, semua itu dilakukan sebagai pemenuhan 8 standard nasional pendidikan yang meliputi antara lain, isi, standar kompetensi lulusan, proses, penilaian, serta sarana dan prasarana. “Gunakanlah BOS sesuai dengan apa yang direncanakan, agar nantinya tidak berurusan dengan hukum,” ujar Walangitan.

Komentar Facebook

Pos terkait