Indahnya Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja

  • Whatsapp
Bundaran Kolam Makale atau sering disebut masyarakat sekitar yaitu Patung Lakipadada.

Laporan wartawan DetikManado.com Mikael Labaro dari Tana Toraja

SALAH satu yang mendongrak perekonomian suatu daerah adalah sektor pariwisata. Oleh karena itu semua daerah-daerah di Nusantara berlomba-lomba untuk berbenah serta fokus untuk pembangunan di industri pariwisata.

Bacaan Lainnya

Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, adalah salah kota di Indonesia yang menggenjot sektor pariwisatanya. Kota kecil dengan pemandangan alam serta bukit batunya yang eksotis, merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan buat anda yang gemar dengan travelling.

Pantauan DetikManado.com di Bundaran Kolam Makale atau sering disebut masyarakat sekitar yaitu ‘Patung Lakipadada’ sore hari, terlihat banyak warga maupun para turis mancanegara yang menikmati indahnya kota, sembari berfoto bersama dengan keluarga dan para sahabat. “Kota ini sangat indah, dengan landmarknya yang terdapat kolam. Di tengahnya berdiri patung yang dijadikan monumen pejuang Toraja yaitu Lakipadada, ikon Makale,”ujar Gerald Monigir salah satu wisatawan dari Manado, Jumat (20/09/2019).

Sejumlah pengunjung dari luar daerah mendatangi Taman Kota Makale.

Dia sangat terkesan tokoh pejuang dari masyarakat Toraja yaitu Lakipadada yang menjadi raja dan dianggap bijaksana. “Dengan adanya patung ini akan membuat masyarakat di sini mengingat akan leluhur mereka,” ujarnya.

Selain itu dirinya sangat mengagumi taman kota yang begitu indah dan tertata rapi dan menjadi wahana bermain serta menjadi ruang terbuka bagi masyarakat. Di pinggir kolam dibangun beberapa tongkonan mini yang bisa digunakan oleh pengunjung sebagai tempat istirahat, dan ramai dikunjungi menjelang sore sampai malam hari. “Ditambah Plaza Toraja yang akan bercahaya dengan lampu yang warna-warni di segala sudut yang menambah indahnya tempat ini, sayang kalau tidak diabadikan,” pungkasnya. (***)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *