Ini Penjelasan Polda Sulut Terkait Penembakan oleh Oknum Polisi

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jullest A Abast SIK.

Manado, DetikManado.com – Warga Dumoga Kabupaten Bolmong kembali dihebohkan dengan kasus penembakan yang dilakukan oleh oknum aparat Kepolisian berinisial AS terhadap warga berinisial RS, warga Desa Konarom Barat, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Peristiwa ini terjadi, Selasa (26/11/2019), sekitar pukul 02.05 Wita, pelaku diduga melakukan penodongan dan mengancam nyawa anggota kepolisian tersebut.

Muat Lebih

Kabid Humas Kombes Pol Jullest Abast SIK membenarkan kejadian penembakan oleh oknum aparat kepolisian tersebut. “Kami mendapatkan informasi bahwa ada salah satu personil Polres Kotamobagu dihentikan kendaraannya oleh beberapa kelompok pemuda,” ujarnya.

Lanjutnya, yang bersangkutan sudah sempat menyampaikan bahwa dirinya adalah anggota Polri dan minta untuk melanjutkan perjalanan tetapi malah diserang dengan senjata tajam berbentuk cakram yang merusak bodi kendaraan sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara. “Namun justru mendapat serangan lagi dan akhirnya dilakukan tembakan untuk melumpuhkan pelaku,” bebernya.

Dia juga mengatakan pelaku sudah ditangani pihak rumah sakit RSUD Pobundayan Kotamobagu untuk dilakukan perawatan. “Anggota polisi tersebut juga sudah ditangani oleh pihak Polres terkait dengan tindakan yang dilakukan,” ungkapnya.

Sebelumnya juga telah terjadi pencegatan oleh kelompok pemuda tersebut kepada warga sekitar. “Pelaku membahayakan nyawa seseorang dengan cara menyerang dengan senjata tajam dan ketika dilumpuhkan itu sesuai dengan prosedur,” tandasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *