Ini Penyampaian Brigjend Rompas di Lanal Gorontalo

  • Whatsapp
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama rombongan disambut di Gorontalo.

Gorontalo, DetikManado.com – Setiap prajurit harus selalu gembira baik di basis, di daerah latihan maupun di medan operasi. Hal ini disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas saat jam komandan dan tatap muka dengan seluruh Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo.

Pertemuan yang juga dihadiri ibu-ibu Jalasenastri Cabang 6 Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II ini dilaksanakan di Markas Komando Lanal Gorontalo Kota Gorontalo, Rabu (22/7/2020).

Bacaan Lainnya

Brigjen Rompas memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Lanal Gorontalo agar dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal meliputi pemeliharaan kemampuan unsur-unsur kekuatan Alutsista, pengembangan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut.

“Secara proporsional Lanal juga memiliki tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel,” paparnya.

Danlantamal VIII juga berharap di masa pandemi Covid-19 serta menuju new normal setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanal Gorontalo dapat segera menyesuaikan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan.

“Upayakan mengurangi dan menjauhi kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa, tetapi tetap produktif dalam melaksanakan tugas pokok Lanal Gorontalo,” ujarnya.

Di akhir kegiatan tersebut Brigjend Rompas bersama Ketua Korcab VIII DJA II Ny Rita Donar Rompas menyerahkan paket kesehatan new normal yang berisi masker, hand sanitizer dan vitamin kepada perwakilan prajurit Lanal Gorontalo.

Seusai pelaksanaan jam komandan, Danlantamal VIII didampingi Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Sayid Hasan Hutagalung meninjau ruang perkantoran Lanal Gorontalo, rumah susun prajurit sampai dengan lahan yang dipersiapkan untuk dijadikan lapangan tembak.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asops Danlantamal VIII, Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII dan Pengurus Korcab VIII DJA II serta Ketua Cabang 6 Korcab VIII DJA II. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *